Monday, February 11, 2013

Mengembalikan postingan di blogspot yang tidak sengaja terhapus


Beberapa hari belakangan ini saya lagi punya gairah untuk posting tak tau kenapa, mungkin semangat itu datang dari kalian semua yang sudah berkunjung di blog yang sangat sederhena ini..

Baiklah kawan Kali ini saya akan sedikit berbagi sedikit pengalaman yang mungkin bisa memberi secuil pengetahuan dan manfaat untuk kalian. Hal ini saya lakukan tak lepas dari semboyang hidup saya selama ini “Tak ada guna ilmu yang tak dibagi”.

Beberapa waktu lalu postingangan saya di blog sempat tak sengaja saya hapus, saya pusin bingung bahkan saya hampir GALAU tak tau harus berbuat apa untuk mengembalikan postingan saya tersebut padahal postingan tersebut sudah mendapat lebih dari 300 pengunjung.

Seorang teman menyarankan agar saya mencoba mencari solusinya pada Om Google. Tanpa basa - basi saya coba ikuti anjuran teman saya untuk minta bantuan Om Google untuk memecahkan masalah yang saya hadapi. Dan akhirnya saya menemukan cara mengemabliakan postingan saya yang terhapus.

Nah untuk kalian yang mungkin merasakan kejadian yang sama seperti apa yang saya rasakan saya akan sebaiknya kita langsung saja ke TKP.

  • Yang pertama yang harus kalian lakukan, kalian harus tenang jangan panik.
  • Sebaiknya kalian ingat URL postingan anda, jika tidak kalian bisa cari di search engine google, tenang saja pasti ketemu kok.
  • Nah jika sudah ketemu silahkan klik tanda >> yang untuk review kemudian klik Cached sperti gambar dibawah

  • Setelah halama anda muncul klik kananan lalu pilih view page source
 
Setelah itu akan muncuk new window yang isinya seperti gambar di bawah ini

Kemudian cari blogID dan postID denga cara tekan control F pada keyboard

  • Copy paste dan letakkan kode blogID dan PostID tersebut Pada URL berikut
http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=....................#editor/target=post;postID=....................
NB : Ganti titik-titik yang berwarna Merah Dengan BlogID dan PostID anda
Contoh :
http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=2336416931397295961#editor/target=post;postID=4875520247240922337
  • Nah hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah ini

  • Selanjutnnya agar kalian bisa menyimpan postingan anda dengan url yang sama dan komentar yang ada tidak terhapus sebaiknya anda klik link lalu ketik sesuatu di tautan judul (apa saja yang penting postingan anda aman) kemudian klik selesai
  • Nah sekarang tinggal anda perbarui dan kalian tak perlu lagi khawatir postingan, komentar, dan pengunjung postingan yang kalian buat dengan susah payah akan hilang begitu saja.
Cara ini sebaiknya dilakukan dalam waktu kurang dari 24 jam tertihitung sejak anda tanpa sengaja menghapus postingan kalian.

Selamat mencoba semoga pengalaman yang saya sudah bagi bisa bermanfaat untuk sobat blogger yang mengalami hal yang sama seperti yang saya alami.

-->

51 comments:

  1. Mantab sob tutornya, lumayan kalo ada post yang ke hapus bisa di kembalikan lagi :D

    ReplyDelete
  2. wah..makasih bgt kang berguna bgt nih tutornya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat...
      terimakasih sudah singgah... :)

      Delete
  3. seri sudah lama blogging baru tahu di sini tips untuk mengembalikan posting yang terhapus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba saja kawan pastinya bisa,,,, saya pernah coba... :)

      Delete
  4. wah.....mantap nih mas tutornya...ta bm ya :)
    terima ksh :)

    ReplyDelete
  5. waduh ane pernah ngalami sob,tapi berhubung gak tahu caranya,yah sudah dibiarkan saja,tapi skrang jadi tahu deh,makasih sob untuk infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sekarang sudah taukan mas... :)
      terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  6. wah, makasih informasinya sob, padahal dlu prnah ada Postinganku yg kena delete xixiii... tpi udah lupa, tpi mau aku coba ah, siapa tau bisa muncul lgi ... :)

    ReplyDelete
  7. wow....... bisa jaga jaga nih.
    simpen ah.
    makasih sharenya ^_^ :D .

    ReplyDelete
  8. Wah ini postingan yang perlu dicoba kawan, terima kasih sharenya

    ReplyDelete
  9. mantep sekali...mungkin suatu saat berguna sobat

    ReplyDelete
  10. a nice and a brilliant pretty share to all of us. thanks

    ReplyDelete
  11. Kunjungan untuk sahabatku, selamat malam, apa kabar, semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. O.K... selamat mencoba... semoga bermanfaat

      Delete
  13. Hallo mas, saya ingin tanya. Untuk mengembalikan postingan yang terhapus, tapi sebelumnya belum terindeks oleh Google.. Bagaimana caranya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk hal ini saya sendiri belum temukan caranya.. tp biasanya postinga itu jika berumur sehari sudah dapat terindeks oleh om google...

      Delete
  14. Ane belum pernah mengalami artikel yg terhapus :)
    ternyata bisa dikembalikan juga dgn cara ini.. nice info

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah klo belom pernah... tp setidaknya ini buat jaga2 jika suatu saat postinganya terhapus

      Delete
  15. hadir disini menanti postingan terbaru sobat, semangaat yaah ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. O.K... sekarang lg nyari bahan untuk postingan selanjutnya...

      Delete
    2. ALo fandhy tukeran link yuk sudah kupasang di halaman depan lhoo

      Delete
  16. Ok bro.. Infonya sangat berguna.

    ReplyDelete
  17. Mantap, mas bro karena ini yang aku cari. Makasih infonya. Sukses selalu buat kamu dan tetaplah berkarya walaupun lelah membelenggu jiwamu. Hehehehe !

    ReplyDelete
    Replies
    1. O.k sob..... semoga bermanfaat... :)

      Delete
    2. Aku perlu bantuanmu, bro soalnya aku gagal mengikuti caramu. Yang membuat gagal adalah tidak ada tanda >> (review) di browser yang kupakai. Yang ada cuma tulisan cache tapi pas kuklik itu tidak ada muncul halaman yang terhapus itu. Aku bingung jadinya.

      Delete
    3. mangnya pake browser apa mas bro????

      Delete
  18. Makasih sob... informasi yang berguna sekali :)

    ReplyDelete
  19. manep ini :D
    baru tahu kalo bisa dikembaliin postingan yang terhapus...
    jangan lupa kunjungi dan komentar di blog ane gan
    http://duadua-juli.blogspot.com/2013/04/kuota-modem-abis-pulsa-kritis.html

    ReplyDelete
  20. Info menarik ...terus berkarya sob

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar anda.